Indonesia Coffee Events 2015: Upaya Mengerek Citra-Martabat Kopi Indonesia

Indonesia Coffee Events 2015: Upaya Mengerek Citra-Martabat Kopi Indonesia


JAKARTA, Inspirasibangsa (22/9) — Menaikkan citra dan martabat kopi Indonesia di tingkat global. Ini salah satu misi penting dalam pagelaran Indonesia Coffee Events 2015.
Ajang kompetisi yang diprakarsai oleh Asosiasi Kopi Spesialti Indonesia (Spesialty Coffee Association of Indonesia (SCAI/AKSI) ini merupakan wahana untuk meramaikan dan mengukur perkembangan, keterampilan serta wawasan para praktisi dan pelaku industri kopi Indonesia dengan standar internasional.
“Nyaris seluruh penduduk dunia menggunakan kopi Indonesia. Bahkan kopi di Tanah Air kita sering mendapatkan apresiasi di tingkat internasional,”kata A. Syafrudin, Ketua Asosiasi Kopi Spesialti Indonesia , kepada inspirasibangsa.com Senin (21/9) di Jakarta.
Kalau orang Iain memberi apresiasi, maka selayaknya kita wajib mengapresiasi melalui penyelenggaraan kompetisi ini.
Hadir dalam acara temu dengan kalangan wartawan tersebut, selain A. Syafrudin, juga Faruk Fahrani, wakil ketua penyelenggara kompetisi, Philip Chen , perwakilan sponsor dari PT Sukanda Djaya, yang mensponsori mesin La Marzoko, serta grinder Mahklonic yang digunakan di WBC, Everpure, Caffeto, Susu Diamond Brookfarm.
Kompetisi praktisi dan pelaku industri kopi Indonesi ini akan digelar pada 25 – 28 September 2015. Lokasinya di Living World Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Para peserta kompetisi ini terdiri dari para barista dari seluruh kota di Indonesia, yang mewakili perusahaan, café, restorant, coffee shop atau perorangan.
Kompetisi terbagi dalam empat (4) kategori, yaitu; Indonesia Barista Championship (IBC), Indonesia Latte Art Championship (ILAC), Indonesia Cup Taster Championship (ICTC), dan Indonesia Brewer Cup (IBRC).
Sedangkan dewan juri dalam ajang kompetisi ini berasal dari Jakarta dan head judge dari negeri yang telah bersertifikat World Barista Championship. Head Judge di Bali, yaitu Danny Pang dari Singapore. Head Judge Jakarta, yaitu Mira Yudhawati dan Agus Tassi, serta aka nada juga Head Judge Sutinee Amornpatanakul/Fai dari Thailand. 
sumber : http://inspirasibangsa.com/indonesia-coffee-events-2015-upaya-mengerek-citra-martabat-kopi-indonesia/

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.