Coffee Talk: Ethiopi




Processed with VSCOcam with f2 preset
By Danny Pinnell, SCAA
Setiap tahun, Specialty Coffee Association of America's Exposition Tahunan, The Event, menyoroti sebuah Potret Negara. Tradisi ini dimulai karena komunitas kami memutuskan untuk memperhatikan asal kopi tertentu setiap tahun, memberi kami kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang asal kopi yang berbeda. Setiap tahun membawa asal yang berbeda, negara yang berbeda untuk dijadikan sorotan dan belajar tentang, membicarakan, dan memfokuskan diri.
Tahun ini, Portrait Country kami adalah Ethiopia. Secara keseluruhan, komunitas kami di acara tahun ini akan memberi perhatian khusus ke negara ini - tidak mengurangi negara asal mana pun yang berpartisipasi dalam konferensi kami, namun untuk merayakan salah satu asal kopi spesial yang ada di dalam komunitas kami.
Dan Ethiopia sangat istimewa. Berikut adalah beberapa alasan mengapa:
Pertama, Ethiopia adalah asal kopi itu sendiri.
Ethiopia Forest
Di layar proyeksi di ruang konferensi kami, Peter Giuliano memotret hutan Etiopia.
"Kebanyakan orang tidak mengaitkan Ethiopia dengan hutan," katanya. "Orang-orang mengaitkan Ethiopia dengan padang pasir."
Gambar di layar mewakili seperti apa rupa Southwest Ethiopia. Hutan yang menakjubkan seperti Eden (kata Petrus). Hutan jenis ini adalah tempat kopi berevolusi dan ditemukan oleh manusia.
ethiopian coffee ceremonyUpacara kopi Ethiopia (yang bisa Anda baca lebih lanjut tentang pembicaraan kopi yang aprevious) membantu mengembangkan tradisi mengkonsumsi kopi dan pembuatan bir menjadi minuman. Panci kopi dengan leher panjang dan sempit adalah simbol kopi di Ethiopia. Ini sama simbolisnya kopi di Ethiopia karena cangkir dengan pegangannya ada pada kita.
Ethiopia adalah pusat kopi, tanah air dari kedua kopi sebagai tanaman biologis dan sebagai minuman dan tradisi.
Kedua, Ethiopia mungkin merupakan asal kopi paling beragam di dunia dalam hal rasa kopi. Ada berbagai proses yang digunakan di Ethiopia: dicuci, dikeringkan dengan matahari, alami, dll. Ada sejumlah besar kultivar dan varietas botani, ada banyak keanekaragaman lingkungan - padang pasir di barat dan hutan di timur- yang menyebabkan rasa yang berbeda di kopi yang tumbuh di Ethiopia.
Harar, gurun yang sangat kering, gersang, menghasilkan kopi pengecapan yang sangat berbeda dari pada daerah subur, basah dan sejuk di barat daya.
Untuk pertemuan ini, kami menyiapkan tiga kopi berbeda dari Ethiopia.
  1. Kemgin by Think Tank Coffee – “White peach, lime, honeydew, ginseng, milk chocolate.”
  2. Konga by Static – “Floral and sweet with notes of honeysuckle, red grapes, and red apple.”
  3. Ethiopia by Proud Mary, a “tabletop sunny” natural with a berry taste, my personal favorite among the three.
Masing-masing dari ketiga kopi ini terasa sangat berbeda dari yang lain, tapi semuanya berasal dari asalnya: Ethiopia.
Ketiga, hampir semua kopi yang diproduksi di Ethiopia diproduksi oleh petani sangat kecil. Petani di Ethiopia sering berjalan bermil-mil untuk membawa sekantong kecil kopi ke stasiun cuci untuk menjualnya.
Itu menciptakan beberapa masalah - kecilnya belum tentu menguntungkan petani. Tapi, di sisi baiknya, gagasan peternakan kecil sangat resonan bagi orang-orang yang memperhatikan makanan mereka. Orang-orang pergi ke pasar petani untuk membeli alpukat dari peternakan alpukat kecil-tidak ada kopi yang lebih banyak dijiwai dengan makanan kecil. petani daripada Ethiopia. Tidak seperti negara seperti Brazil, di mana sebagian besar peternakannya cukup besar, sebagian besar peternakan di Ethiopia cukup kecil dan sebagian besar merupakan operasi keluarga.
Banyak dari peternakan kopi Ethiopia ini bekerja sama dengan petani lain dalam bentuk co-op. Kerja sama dibentuk saat kelompok petani berkumpul dan mereka mencoba mengendalikan produksi mereka sendiri. Jadi mereka bisa membeli stasiun cuci bersama. Koop bisa bergabung dengan koperasi lain untuk mengekspor kopi mereka bersama-sama.
Ini benar-benar terjadi di Ethiopia. Kapan pun Anda membeli kopi dari Ethiopia yang diberi label "fair trade" atau "organik," sudah pasti hal itu berasal dari kerja sama. Dan co-ops adalah kekuatan yang sangat kuat dan progresif dalam kopi.
Bergabunglah dalam perayaan Ethiopia sebagai negara asal dan potret kopi untuk Acara Tahunan ke-27 minggu depan di Seattle.


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.