pelantikan kahmi payakumbuh


Limapuluh Kota (Sumbar), BAKINNews---Bupati Alis Marajo dan Wakil Bupati Asyrwan Yunus ditetapkan sebagai Ketua Dewan Penasehat dan Presidium Pengurus Harian KAHMI (Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh periode 2010-2015 melalui Surat No.03/SK/MWK-SB/1/1432 ditandatangani oleh Presidium KAHMI Sumbar, Marzul Veri dan Sektum Dr. Syafruddin Abbas, M.Pd
Pelantikan dilaksanakan oleh Wakil Ketua Penasehat Majlis Nasional KAHMI, Akbar Tanjung, Senin (20/12) di aula Rumah Dinas Bupati Limapuluh Kota. Acara pelantikan tersebut dihadiri lebih dari seratusan anggota KAHMI Limapuluh Kota dan Payakumbuh. Ikut hadir dalam acara Ketua Umum KNPI Pusat, Ahmad Doli Kurnia.
 Dalam sambutannya usai pelantikan KAHMI Majlis Daerah Limapuluh Kota dan Payakumbuh, Akbar Tanjung mengatakan, Keislaman dan Keindonesiaan merupakan nilai dasar lahirnya HMI.
      "Kedua nilai ini menyatu dalam jati diri HMI, tidak dapat dipisah-pisahkan," kata Akbar. Selain kedua nilai itu, nilai kecendikiawanan juga merupakan salah satu ciri yang melekat pada HMI, sehingga aggota HMI haruslah memiliki keimanan, nasionalisme, cendikia dan mengamalkannyadalam kehidupan bermasyarakat. Dalam perspektif tujuan nasional, dikatakan Akbar Tanjung, paralel dengan tujuan HMI yaitu menciptakan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila."Hal ini membuktikan bahw HMI integral dengan bangsa Indonesia," kata Akbar Tanjung.
Diharapkan juga, semua anggota KAHMI harus memberikan dukungan terhadap pembangunan Limapuluh Kota ke depan. Dukungan itu bukan berarti hanya mengikuti semua kebijakan, tetapi juga ditunjukkan dengan memberikan usulan bahkan kritikan terhadap pemimpin daerah.
Menurut Akbar, pesan itu diberikan mengingat Kepala Daerah Limapuluh Kota saat ini, yaitu ALis Marajo dan Asyirwan Yunus merupakan Alumni HMI. Selain itu, dikatakan Akbar Tanjung, semua anggota KAHMI harus terus meningkatkan kemampuan SDM-nya agar bisa mengambil bagian secara proaktif dalam misi pembangunan daerah.BIN 763

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.