Indonesia dinobatkan sebagai 2016 Official Portrait Country di pameran Internasional Specialty Coffee


Indonesia dinobatkan sebagai 2016 Official Portrait Country di pameran Internasional Specialty Coffee Association of America (SCAA) yang akan berlangsung di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS), pada 14-17 April 2016.
Hari ini Rabu tanggal 10 Februari 2016 dari Kementrian Perdagangan dilangsungkan Acara Press Conference Launching partisipasi Indonesia sebagai Portrait Country (PC) pameran the 28th Annual Speciality Coffee Association of America (SCAA) Exposition. Acara Press Conference ini dilaksanakan di Ruang Auditorium Kementerian Perdagangan, Gedung Utama Kementerian Perdagangan Lt. 1, JL. M.I. Ridwan Rais No. 5, Jakarta Pusat pada pukul 11.00 – 13.00 WIB
Hadir dalam acara ini, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Nus Nuzulia Ishak didampingi dari asosiaso kopi Indonesia AEKI; SCAI; GAEKI; SCOPI dan Departemen Perindustrian dalam rangka turut berpartisipasi dan mendukung peran Kopi Indonesia menjadi portrait country diajang pameran Internasional SCAA tersebut. Serta dihadiri juga dari Anomali Coffee; Caswell’s Coffee dan Maharaja.
Aktifitas booth Kopi Indonesia pada Pameran SCAA meliputi:
1. Speech Ceremony pada saat pembukaan pameran oleh Menteri Perdagangan RI, bapak Thomas T. Lembong.
2. Menampilkan kelompok tari Bali Hiphop yang merupakan fusion antara kesenian tradisional Indonesia dan aliran musik Hip-Hop untuk memperkental suasana santai dan casual.
3. Pemutaran video Inspirasionalmenggambarkan Indonesia sebagaihome of Worlds’s Finest Coffee
4. Coffee Auction didalam paviliun dengan aktiftas Cupping dan Lelang Kopi
Dalam Press Conference ini diangkat kesimpulan yaitu: “Indonesia is Coffee”; Memberikan nama didepan Indonesia untuk setiap nama kopi sebelum nama region kopi tersebut berasal; Meningkatkan kualitas dan kuantitas kopi Indoesia; Menggiatkan promo kopi Indonesia di Social Media untuk gaung lebih luas dan cepat.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.